TON Pupuk Tambak Organik Nasa

TON Pupuk Tambak Organik


TON merupakan formula khusus Tambak Organik yang diproduksi oleh PT Natural Nusantara. Formula alami (organik) khusus tambak perikananini untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi serta menjaga/memperbaiki kelestarian lingkungan tambak dengan memberikan mineral-mineral yang dibutuhkan udang/bandeng, mempercepat pertumbuhan plankton sebagai pakan alami udang/bandeng, serta mengikat logam - logam berat sekaligus membantu mengurai senyawa komplek berbahaya beracun bagi udang/bandeng. TON (Tambak Organik Nusantara) juga membantu merutinkan molting udang.

Keunggulan TON Nasa:

  1. Cukup signifikan sebagai pengganti pupuk Urea / pupuk Kandang di tambak- Mempercepat pertumbuhan plankton (pakan alami ikan / udang / bandeng)
  2. Membantu merutinkan molting udang- Mempercepat pertumbuhan ikan, udang & bandeng- Meningkatkan ketahanan terhadap penyakit
  3. Membantu perkembangan mikroorganisme yang bermanfaat bagi lingkungan tambak dan bermanfaat bagi pertumbuhan ikan, udang dan bandeng
  4. Menetralkan racun berbahaya seperti H2S, amoniak, asam laktat, dll dan mengikat logam-logam berat yang berbahaya

Cara Pakai TON Nasa:

  1. Saat pengeringan tambak / kolam, semprotkan 2,5 Kg TON
  2. Sebelum penebaran benur / bibit, tebarkan TON 250 gr sebanyak 10 botol ke tambak. Plankton akan tumbuh dalam 3 hari.
  3. Selanjutnya untuk terapi budidaya, tebarkan TON ke tambak sebanyak 2 botol setiap 1 bulan sekali atau 1 sendok makan TON + air 10 liter siramkan ke kolam / tambak.

Manfaat TON Nasa:

  1. Mengikat logam-logam berat yang berbahaya bagi ikan/udang.
  2. Membantu menguraikan senyawa kekal komplek berbahaya dan beracun, seperti : H2S, amoniak, asam laktat, dsb.
  3. Memberikan semua jenis unsur baik makro maupun mikro yang lengkap untuk mempercepat pertumbuhan plankton sebagai pakan alami udang dan bandeng.
  4. Membantu dan merutinkan proses molting pada udang.
  5. Membantu sistem pencernaan pada udang.
  6. Meningkatkan pertumbuhan dan sistem kekebalan tubuh pada udang.
  7. Membantu meningkatkan perkembangan mikroorganisme yang bermanfaat bagi pertumbuhan udang/bandeng dan lingkungan tambak.
  8. Membantu melestarikan dan mempertahankan kelestarian ekosistem tambak.

Pemakaian TON pada kolam dan tambak dasar tanah

  1. Pemakaian TON yang pertama adalah untuk pengolahan tanah dasar kolam dan tambak baik saat awal pembuatan atau pun pasca panen.
  2. Caranya bisa ditaburkan secara langsung ke tanah dasar atau bisa dilarutkan dengan air dan disiramkan secara merata .
  3. Tahap berikutnya adalah penyebaran kapur dolomit jumlahnya sesuai dengan pH tanah atau sekitar 1 ton kapur dolomit untuk 1 hektar setelah proses penyebaran TIN dan kapur dolomit biarkan selama 3 hari lalu diisi air setinggi 10 cm biarkan selama 7 hari agar TON bekerja, dalam proses ini TON akan bekerja dan menetralkan berbagai gas dan senyawa beracun yang dihasilkan oleh budidaya sebelumnya yaitu amonik dan H2S, dan manfaat lainnya adalah menumbuhkan plankton sebagai pakan alami Ikan dan udang.
  4. Aplikasi TON saat proses budidaya berlangsung adalah setiap 15 - 20 hari sekali pemberian dikolam / tambak dilakukan gunanya untuk mentralisir senyawa dan gas beracun yang dihasilkan saat proses budidaya berlangsung selain itu juga akan menumbuhkan plankton baru sebagai sumber pakan alami ikan dan udang, banyak aplikasi adalah 500 gr per 1 hektar

Pemakaian Produk TON Selama Pembudidayaan Kolam:

  1. Larutkan TON dengan air lalu disiramkan secara merata di permukaan kolam tambak.
  2. Untuk dosis 3-5 hari sebelum tebar bibit ikan adalah sebanyak 1 kg per hektar.
  3. Untuk aplikasi TON umur 20, 40, 60, dan 80 hari sebanyak 1 kg per hektar.
  4. TON NASA dicampur pada 1 liter air kemudian disemprotkan atau dicampurkan pada per 3 kg pakan pelet ikan, dikeringanginkan sekitar 5 menit agar cairan produk NASA dapat meresap kedalam pakan pelet, baru kemudian diberikan kepada ikan.

Pemakaian TON pada kolam dasar dari semen dan terpal

Pemakainnya adalah isi kolam dengan ketinggian air 10 - 20 cm lalu taburkan TON sebanyak 1 kg perhektar biarkan selama 3 - 7 hari supaya TON bekerja, setelah itu diisi air sesuai dengan bibit yang dibudidayakan, selama budidaya cara aplikasinya sama seperti dikolam dasar tanah yaitu 15 hari sekali dengan dosis 500 gram untuk 1 hektar kolam.

Pupuk TON mengandung bahan-bahan yang sangat dibutuhkan untuk proses perbaikan lingkungan dan ekosistem tambak diantaranya:
  1. Mengandung unsur ionik yang tinggi aktifitasnya
  2. Mengandung karbon aktif yang bermanfaat untuk meningkatkan senyawa-senyawa beracun yang mencemari lingkungan tambak.

Di dalam pupuk TON, terkandung unsur makro dan mikro yang lengkap yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan plankton sebagai pakan alami ikan dan udang. Selain itu senyawa-senyawa organik yang terkandung dalam TON seperti vitamin, lemak dan protein sangat dibutuhkan untuk budidaya tambak.

TON (Tambak Organik Nusantara) memiliki formula alami khusus sebagai pupuk untuk tambak yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi ikan bandeng dan udang. Dapat juga untuk menjaga dan memperbaiki kelestarian lingkungan di sekitar tambak dengan cara mengikat logam berat yang terikat oleh partikel tanah dan mengurai senyawa komplek yang berbahaya bagi pertumbuhan udang dan bandeng.


Harga:
Kemasan 250 gr  Rp.  58.000
Kemasan 3 Kg    Rp. 500.000

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel